Connect with us

OGAN KOMERING ULU

Bupati Ogan Komering Ulu Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

Published

on

Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kuryana Azis.

Sumselraya.com, Baturaja – Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan Kuryana Azis mendorong masyarakat gemar makan ikan untuk memenuhi kebutuhan protein hewani yang bergizi tinggi.

“Karena daging ikan sangat bermanfaat untuk manusia terutama anak-anak sehingga masyarakat perlu didorong untuk rutin mengkonsumsinya,” kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis saat menghadiri Peringatan ke 6 tahun Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2019 di Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (3/12/2019).

Menurut dia, daging ikan merupakan bahan pangan sehat yang bergizi tinggi mengandung omega 3 yang baik bagi pertumbuhan kecerdasan dan mampu mengisi kebutuhan gizi pada anak.

Untuk itu, kata dia, pemerintah daerah setempat melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten OKU terus berupaya mendorong masyarakat di wilayah itu agar semakin gemar mengkonsumsi ikan air tawar.

“Ikan bukan barang yang mahal sehingga sangat mudah mendapatkannya. Apalagi di Kabupaten OKU terdapat Sungai Ogan yang cocok untuk budi daya ikan air tawar,” katanya.

Untuk membudidayakan ikan air tawar ini, lanjut dia, pihaknya telah menebar ratusan ribu benih ikan seperti jenis Baung dan Nila di Sungai Ogan agar jumlah habitat hewan air ini bertambah banyak di perairan wilayah setempat.

“Dengan bertambahnya jumlah ikan di Sungai Ogan diharapkan ke depannya masyarakat tidak kesulitan mendapat ikan untuk dikonsumsi sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU, Tri Aprianingsih menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar mengkonsumsi daging ikan.

“Oleh sebab itu, dalam memperingati Harkannas tahun ini kami mengajak masyarakat untuk gemar makan daging ikan karena banyak mengandung protein tinggi sehingga baik dikonsumsi sehari-hari,” tegasnya.

Dia mengemukakan, dalam memperingati Harkannas yang ke 6 tahun 2019, pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain restocking atau menebar sebanyak 307 ribu benih ikan air tawar jenis Baung dan Nila di Sungai Ogan.

“Selain itu, belum lama ini juga kami memberikan bantuan kepada kelompok budidaya ikan di Kabupaten OKU berupa kolam plastik dan kolam bioflok termasuk benih serta pakan ikan untuk usaha pembesaran ikan,” ujarnya. (ran)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OGAN KOMERING ULU

Ogan Komering Ulu Tambah Dua Mobil Pemadam Kebakaran

Published

on

Dua mobil pemadam kebakaran itu akan ditempatkan di posko pemadam api di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya dan Sosoh Buay Rayap.

Sumselraya.com, Baturaja – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dalam tahun anggaran 2019 menambah dua mobil pemadam kebakaran untuk meningkatkan kapasitas penanganan kebakaran.

Kepala DPKP Ogan Komering Ulu (OKU), Aminelson, di Baturaja, Minggu (8/12/2019), mengatakan bahwa dua mobil pemadam kebakaran itu akan ditempatkan di posko pemadam api di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya dan Sosoh Buay Rayap.

“Hal tersebut dilakukan mengingat posko di dua kecamatan tersebut selama ini belum memiliki armada damkar,” katanya.

Setelah penambahan dua mobil pemadam kebakaran itu, menurut dia, tinggal dua kecamatan lagi yang belum memiliki mobil pemadam kebakaran, yakni Kecamatan Peninjauan dan Muara Jaya.

“Tinggal posko di dua kecamatan tersebut hingga saat ini belum memiliki armada pemadam kebakaran,” katanya.

DPKP, ia mengatakan, akan mengusulkan pengadaan dua mobil pemadam kebakaran untuk kedua kecamatan itu pada tahun 2020.

“Dengan adanya armada di setiap posko kecamatan tentunya musibah kebakaran mulai dari kebakaran permukiman penduduk hingga karhutla akan cepat ditanggulangi,” ujarnya. (kap)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

OGAN KOMERING ULU

Bupati OKU Dukung Konfercab NU

Published

on

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kuryana Azis.

Sumselraya.com, Baturaja – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kuryana Azis mendukung pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke 3 Nahdlatul Ulama (NU) dalam rangka pemilihan Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten setempat periode 2019 hingga 2024.

Kuryana Azis di Baturaja, Jumat (6/12/2019), menyampaikan NU merupakan organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia yang besar peranannya dalam pembangunan termasuk di Kabupaten OKU.

“Kita semua tahu akan peranan NU di Republik ini. Maka dari itu, pemerintah sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini,” katanya.

Ia berharap, NU Kabupaten OKU lebih solid dan tetap bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam pengembangan pendidikan, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten OKU yang maju dan berakhlaq.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten OKU terpilih, Bakhori dalam laporannya menyampaikan bahwa Konfercab adalah amanat organisasi sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan selama lima tahun kedepan.

“Kegiatan ini merupakan sebagai sarana menentukan langkah atau program organisasi selama lima tahun kedepan,” ujar dia.

Dia menjelaskan, dalam Konfercab ke 3 NU OKU kali ini mengangkat tema “Penguatan Jam’iyah Menuju Penguasaan Aqidah Ahlussunah Ala NU di Tengah Pluralitas Masyarakat Madani di Kabupaten OKU”.

Konfercab ke 3 NU OKU ini diikuti sekitar 200 orang peserta terdiri atas 13 Majelis Wakil Cabang (MWC) seluruh kecamatan di Kabupaten OKU, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (ibl)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

OGAN KOMERING ULU

Bupati OKU Tuntut Pejabat Baru Bekerja Profesional

Published

on

Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis.

Sumselraya.com, Baturaja – Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis mengingatkan tuntutan terhadap para pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di pemerintahan kabupaten setempat yang baru dilantik agar bekerja profesional dalam menjalankan tugas.

“Di era digitalisasi yang penuh tantangan ini, kemampuan manajerial yang digabungkan dengan teknologi berbasis IT diperlukan pejabat yang profesional yang memiliki keunggulan kompetitif,” kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis saat melantik delapan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab OKU di Baturaja, Rabu (23/10/2019).

Dia menjelaskan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah daerah setempat tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang memasuki masa pensiun.

“Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821/1175/KPTS/XLII/III.3/2019 tertanggal 22 Oktober 2019,” katanya.

Untuk pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik ini meliputi Oktoriyanus sebagai pelaksana bagian Organisasi Setda OKU, Dharmawan Irianto sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah dan jabatan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri diisi oleh Luqmanul Hakim yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Baturaja Timur.

“Sedangkan posisi Kepala Dinas PUPR yang memasuki masa pensiun diisi oleh Candra Dewana yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris di dinas terkait tersebut,” jelasnya.

Untuk pejabat administrator dan pengawas yaitu Ogan Amrin mengisi jabatan sebagai Camat Baturaja Timur, Camat Pengandonan, Oktaria Rosalina, Fedriansyah sebagai Lurah Sukajadi dan Ade Ridwan dipercaya menjabat Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kabupaten OKU.

Menurut Bupati, pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan sebelumnya yang telah memasuki purna bhakti sekaligus guna penyegaran ditempat tugas yang baru.

“Dalam memilih sosok pejabat, Pemkab OKU mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama ini telah melalui proses seleksi JPT dan merupakan hasil dari Assesment oleh tim penguji yang profesional dari LAN RI.

“Jadi semua tahapan pelantikan sudah sesuai aturan dan telah melalui proses seleksi JPT sebelumnya,” ujarnya. (vin)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending